Rabu, 04 Mei 2016

PENGALAMAN INDIVIDU MENJALANKAN TUGAS WAWANCARA DI BANK DANAMON



Pada hari Kamis tepatnya tanggal 28 April 2016 siang, setelah selesai kuliah kira-kira pukul 13.00 saya bersama teman saya langsung bergegas menuju ke Bank Danamon di Tulungagung. Yang sebelumnya saya sudah menanyakan kepada teman-teman tentang letak Bank Danamon lalu ada yang bilang di Ngunut dan Tulungagung. Saya langsung meluncur ke Tulungagung tepatnya di JL. Kapten Kasihin No. 157 Tulungagung untuk menjalankan tugas kuliah secara berkelompok dari dosen kami Bu Zulfatun Ni’mah untuk melakukan wawancara mengenai Dana Simpan Pinjam dari Bank Danamon.
Setelah sampai di lokasi, saya dan teman saya memarkirkan motor dan bergegas masuk ke Bank tersebut. Dengan rasa dag dig dug karena saking banyaknya yang ditanyakan dan takut kalau nantinya lupa, saya masuk ke Bank tersebut dan disambut oleh Satpam yang ramah dan lemah lembut dan menanyakan tentang tujuan kami. Sayapun menjawab dengan nada ramah juga “kami hendak ingin membuka rekening dan ingin meminjam modal”. Belum sampai mengambil kartu antrian, satpam tersebut menjelaskan kepada kami bahwa di bank tersebut produk pinjamannya minimal Rp.250.000.000 ke atas, mendengar pernyataan tersebut saya berfikir sejenak. Dalam hati saya mau pinjam buat apa uang sebanyak itu. Hhh
Tanpa pikir panjang saya menanyakan lagi kepada satpamnya, “kalau semisal pinjam Rp.5000.000 bisa gak pak ?”dengan nada merendah, satpam tersebut menjawab “bisa tapi dicabang Bank Danamon dekat Hotel Istana”. Saya pun memutuskan untuk segera meluncur ke Bank Danamon yang dekat Hotel Istana tersebut, dengan berjalan pelan sambil pamit sama pak satpam yang ramah dan tak lupa juga mengucapkan terimakasih. Tiba-tiba sekitar 30 detik setelah itu satpam tersebut memanggil kami dan disuruh bertanya-tanya kepada Customer Servis dari cabang Bank Danamon yang baru datang.
Singkat cerita, kami bertanya-tanya mengenai Produk-produk Simpan Pinjam Bank Danamon, dan saya juga sempat bercerita mengenai usaha terapi kesehatan di rumah saya. Mas Theo si Customer Servis tersebut menjelaskan kepada kami bahwa ada beberapa produk disini meliputi Pinjaman Multiguna, Perumahan, Pendanaan otomotif. Dan adapun produk tabungannya meliputi Si Pinter, TabunganKu, Tabungan Cita-citaku, Danamon Lebih, Flexi Max, dan Tabungan Pendidikan Danamon. Kami juga sempat merekam perbincangan kami agar tidak lupa saat mengerjakan. Hhh
Kami melanjutkan pertanyaan mengenai keuntungan dan persyaratannya, mas Theo pun memberikan brosur kepada kami. Dan setelah cukup lama sesi tanya jawab, dan udah dirasa cukup. Kami memutuskan untuk pamit dan tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak atas penjelasannya kepada Mas Theo. Dengan perasaan lega kami berpamitan juga kepada pak satpamnya.
Demikian cerita pengalaman dari saya. Mungkin banyak kata yang kurang pas. Dan terimakasih banyak juga kepada Bu Zulfatun Ni’mah selaku dosen pengampu mata kuliah Hukum Perbankan di Indonesia. Dari pengalaman ini saya bisa mendapatkan banyak informasi dan tambahan ilmu mengenai Bank Danamon.


Penulis : Findra Sefiana
Kelas : HES IV A

PENGALAMAN INDIVIDU MENJALANKAN TUGAS LAPANGAN

1 komentar: